PEMBINAAN PENILAIAN DESA ANTI KORUPSI

Kadek Agus Sugiartana 15 Oktober 2024 15:01:05 WITA

Selasa, 15 Oktober 2024. Pemerintahan Desa Kubutambahan menerima kunjungan dari Tim Kabupaten yang akan ikut berperan dalam pelaksanaan Penilaian Desa Anti Korupsi. Kunjungan tersebut menindaklanjuti surat Undangan dari Pemerintah Kabupaten Buleleng Inspektorat Daerah Nomor : B/09/700/1253/ITDAX/2024 tertanggal 10 Oktober 2024 prihal tentang undangan Persiapan dalam Penilaian Desa Anti Korupsi yang Desa Kubutambahan sebagai desa terpilih perwakilan Kabupaten Buleleng dengan peserta dari 9 Desa se Provinsi Bali.

Adapun yang ikut hadir dalam kegiatan Pembinaan tersebut yaitu dari Inspektorat Daerah Kabupaten Buleleng, Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik, Kepala Desa Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Perbekel Desa Kubutambahan, Ketua BPD Kubutambahan, dan Perangkat Desa Kubutambahan. Dalam pembinaan persiapan Desa Anti Korupsi ditekankan terkait dengan indikator-indikator penilaian yang akan dijadikan acuan dalam pelaksanaan penilaian tersebut. Terdapat 5 indikator yang harus disiapkan data-datany yaitu 1. Penguatan Tata Laksana, 2. Penguatan Pengawasan, 3. Penguatan Kualitas Pelayanan Publik, 4. Penguatan Partisipasi Masyarakat, dan 5. Kearifan Lokal. Selain itu pula dipaparkan terkait dengan teknis dan proses penilaian yaitu dari proses pemaparan Perbekel Kubutambahan, Penilaian berupa pertanyaan kepada Perbekel dan Perangkat Desa, dan Cek Lokasi kegiatan APBDesa.

Kegiatan penilaian Desa Anti Korupsi dilaksanakan pada hari Selasa, 22 Oktober 2024 yang bertempat di Wantilan Pura Desa Adat Kubutambahan. Semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan semangat serta kerjasama dari Pemerintahan Desa Kubutambahan beserta instansi-instansi terkait.

Komentar atas PEMBINAAN PENILAIAN DESA ANTI KORUPSI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kubutambahan

tampilkan dalam peta lebih besar