KELAS IBU BALITA

Kadek Agus Sugiartana 26 Juli 2024 14:09:02 WITA

Jum'at, 26 Juli 2024. Pemerintah Desa Kubutambahan melaksanakan kegiatan Kelas Ibu Balita. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Perbekel Kubutambahan dengan peserta dari Ibu Balita yang ditunjuk, dengan narasumber dari Puskesmas Kubutambahan 1 Kecamatan Kubutambahan.

Kelas ibu balita merupakan salah satu upaya alah satu kegiatan yang dilakukan dalam mendukung salah satu dari 12 Indikator Keluarga Sehat yaitu meningkatkan penyediaan dan pemanfaatan Buku KIA. Pada pertemuan kelas ibu balita, ibu dijelaskan tumbuh kembang anak, cara pengasuhan anak, memberikan nutrisi pada anak, dan juga tindakan segera yang perlu dilakukan ibu jika anak sakit. Upaya peningkatan kesehatan anak melalui kelas ibu balita ini dilakukan oleh Pemerintah Desa Kubutambahan bertempat di ruang pertemuan Kantor Perbekel Kubutambahan yang dilaksanakan setiap bulan dari bulan januari sampai desember melalui kegiatan Posyandu di Desa.

Tujuan pelaksanaan kelas ibu balita adalah Meningkatnya interaksi dan berbagi pengalaman antar peserta, Meningkatnya pemahaman, perubahan sikap dan perilaku ibu balita tentang kesadaran pemberian ASI secara eksklusif, pengetahuan ibu akan pentingnya imunisasi, keterampilan ibu dalam pemberian MP-ASI & gizi seimbang, kemampuan ibu memantau pertumbuhan & melaksanakan stimulisasi perkembangan, pengetahuan ibu cara merawat gigi & cuci tangan yg benar, pengetahuan ibu tentang penyakit terbanyak yang sering diderita oleh balita, cara pencegahan & perawatannya.

Komentar atas KELAS IBU BALITA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kubutambahan

tampilkan dalam peta lebih besar