KELAS IBU HAMIL

Administrator 26 Maret 2024 13:15:26 WITA

Selasa, 26 Maret 2024. Pemerintah Desa Kubutambahan melaksanakan kegiatan Kelas Ibu Hamil yang merupakan salah satu program dari APB Desa 2024 pada bidang Kesehatan yang bertempat di Aula Kantor Perbekel Kubutambahan, Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng. Kegiatan kelas ibu hamil dibuka langsung oleh Bapak Perbekel Kubutambahan "Gede Pariadnyana, SH" dengan peserta yang hadir yaitu sebanyak 15 (lima belas) Ibu Hamil dari 7 (tujuh) Banjar Dinas di Desa Kubutambahan. 

Dalam kegiatan ini Perbekel Kubutambahan menyampaiakan beberapa hal kepada peserta ibu hamil yang datang dengan salah satunya memberikan pesan  kepada seluruh ibu hamil yang ada di Desa Kubutambahan selalu dalam keadaan sehat dan nantinya saat proses persalinan berjalan dengan lancar. 

Adapun pemateri yang hadir memberikan pengetahuan kepada peserta ibu hamil yang datang dari Puskesmas Kubutambahan I yaitu dari pemegang program kesehatan  "Ibu Putu Eny" dan Pemegang Program kesehatan anak, "Ibu Desak Juli". 

Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan. Tujuan diadakannya kelas ini adalah mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar. Selain pengertian tentang kelas ibu hamil, pemberi materi juga menjelaskan tentang kesehatan gizi ibu selama kehamilan, tanda bahaya kehamilan, persiapan persalinan, tanda-tanda persalinan, perawatan masa nifas, tanda bahaya masa nifas, kontrasepsi pasca persalinan, kesehatan bayi baru lahir, imunisasi dan senam hamil.

 

Komentar atas KELAS IBU HAMIL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kubutambahan

tampilkan dalam peta lebih besar