Pertemuan Lintas Sektoral

Administrator 29 Agustus 2023 12:58:01 WITA

Selasa, 29 Agustus 2023 Perbekel Kubutambahan dan Bidan Desa Kubutambahan menghadiri undangan rapat dalam rangka Optimalisasi Fasilitasi Kegiatan Tata Administrasi Pemerintahan Desa dan Pembinaan Tugas-tugas Perbekel serta menindaklanjuti Surat dari Kepala Puskesmas Kubutambahan I Nomor : 005/56/VIII/2023 tertanggal 22 Agustus 2023 perihal Permohonan Pertemuan Lintas Sektoral, Pemerintah Kecamatan Kubutambahan melaksanakan Rapat Rutin Perbekel dan Lintas Sektoral yang dibuka langsung oleh Plt. Camat Kubutambahan Putu Marjaya,S.Sos. di ruang rapat kantor camat kubutambahan.

Dalam sambutanya, Plt Camat Kubutambahan Putu Marjaya mengucapkan banyak terima kasih atas sinergitas dan kerjasama semua pihak sehingga kegiatan yang sudah berjalan seperti HUT RI ke -78 Tahun 2023 dan agenda lain berjalan lancar.

Disamping itu beliau juga Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

Kepala Puskesmas Kubutambahan I dr. Putu Yoni Utami menyampaikan Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap 3 bulan sekali dalam setahun, yang mana dalam rangka penguatan program kerja puskesmas dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan.

Ditambahkan juga, oleh dr. Putu Yoni Utami mengharapkan melalui kegiatan lintas sektor ini mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat agar memenuhi program kerja puskesmas.

Dalam arahannya Camat Putu Marjaya menekankan beberapa point penting untuk diperhatikan dan ditindaklanjuti oleh semua instansi yang hadir yaitu terkait dengan agenda Kecamatan Kubutambahan yang terbagi dibeberapa bidang.

Adapun beberapa yang perlu dievaluasi terkait dengan Laporan Kependudukan masing masing Desa, Laporan Buku Pokok Pemakaman yang perlu kiranya bisa di tindaklanjuti dan berkelanjutan, serta Kegiatan Lomba yang mana Desa Tambakan ditunjuk sebagai Duta Kecamatan Kubutambahan dalam Lomba Perpustakaan Tk. Desa Tahun 2024 dan Desa Bulian ditunjuk untuk Lomba Desa di Tahun 2024.

Ditambahkan juga, masalah kesehatan terutama untuk terus memantau kasus stunting serta dimulainya tahapan-tahapan dalam rangka Pemilu 2024. Semua hal tersebut harus mendapatkan perhatian serius oleh semua instansi yang ada, oleh karena itu beliau mengharapkan kerjasama, kordinasi dan sinergi yang aktif dari semua pihak,harapnya putu marjaya

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Kubutambahan, Danramil 1609-02/ Kubutambahan, Ketua Forkom Perbekel dan Perbekel Se- Kecamatan Kubutambahan, Pimpinan Instansi Nivo Kecamatan Kubutambahan, Para Kasi Kesra dan 1 (satu) orang Kader Kesehatan Desa se Kecamatan Kubutambahan.

Dokumen Lampiran : Surat Undangan


Komentar atas Pertemuan Lintas Sektoral

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kubutambahan

tampilkan dalam peta lebih besar