SOSIALISASI METODE WOLBACHIA

Administrator 15 Agustus 2023 13:31:55 WITA

Hari ini Selasa, 15 Agustus 2023 telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi metode wolbachia. Metode wolbachia ini dilakasnakan dengan tujuan untuk penyebaran nyamuk ber-wolbachia dan guna menekan ancaman penyebaran dan penularan DBD, The World Mosquito Program (WMP). Metode ini dilakukan untuk pengendalian virus dengue dengan menggunakan nyamuk aedes aegypti yang telah berbakteri Wolbachia. Peneliti yang kerap disapa Prof. Uut ini menjelaskan bahwa Wolbachia adalah bakteri yang dapat tumbuh alami diserangga terutama nyamuk, kecuali nyamuk aedes aegypti. 

Bakteri Wolbachia dapat melumpuhkan virus dengue, sehingga apabila ada nyamuk aedes aegypti menghisap darah yang mengandung virus dengue akan resisten sehingga tidak akan menyebar ke dalam tubuh manusia.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik dengan peserta dari Puskesmas Kubutambahan 1, Tim WMP Singaraja, Perbekel Kubutambahan, BPD Kubutambahan, LPM Desa Kubutambahan,  Perangkat Desa, Kader Kesehatan, dan Mahasiswa KKN Unud.

Dokumen Lampiran : Sosialisasi Metode Wolbachia


Komentar atas SOSIALISASI METODE WOLBACHIA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kubutambahan

tampilkan dalam peta lebih besar