KEGIATAN LOMBA BULAN BAHASA BALI KAPING V

17 Februari 2023 08:44:08 WITA

Kamis, 16 Februari 2023. Pemerintah Desa Kubutambahan kembali menyelenggarakan Kegiatan Bulan Bahasa Bali dengan mengadakan Lomba Nyurat Aksara Bali tingkat SD Se-Desa Kubutambahan yang dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk melestarikan dan mengembangkan bahasa, aksara dan sastra Bali.

Bulan Bahasa Bali merupakan bentuk implementasi dari Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali serta Peraturan Gubernur Bali Nomor 80 Tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali. Pada tahun ini, Bulan Bahasa Bali V mengusung tema "Segara Kerthi: "Campuhan Urip Sarwa Prani" yang bermakna sebagai altar pemuliaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali untuk memaknai Laut sebagai awal dan akhir kehidupan segenap Makhluk sesuai dengan Visi Nangun Sat Kerti Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmionisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan Krama Bali yang sejahtera dan bahagia baik secara Sekala maupun Niskala.

Terima Kasih atas partisipasi Generasi Muda Desa Kubutambahan yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Lomba Bulan Bahasa Bali. Semoga Lomba tahun ini bisa semakin menumbuhkan semangat kita semua untuk selalu melestarikan Budaya Bali dan menjadikan Bahasa Bali sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan bersosialisasi antar sesama umat manusia.

Selamat atas pencapaian hari ini adik-adik. Salam Literasi Sehat!

Komentar atas KEGIATAN LOMBA BULAN BAHASA BALI KAPING V

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kubutambahan

tampilkan dalam peta lebih besar