PENETAPAN REKANAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN DI DESA KUBUTAMBAHAN

Administrator 21 Maret 2024 12:55:22 WITA

Kamis, 21 Maret 2024. Tim yang melaksanakan pengadaan barang dan jasa Desa Kubutambahan melaksanakan kegiatan pengadaan rekanan untuk pekerjaan pengadaan indukan sapi. Sesuai dengan undangan yang sudah disebarkan bahwa terdapat 7 (tujuh) rekanan yang akan ikut dalam pelaksanaan pengadaan pekerjaan dimaksud dengan agenda kegiatan yaitu pemasukan dan penyerahan dokumen penawaran, evaluasi penawaran, penetapan pemenang dan negosiasi harga sampai dengan pelaksanaan penandatanganan perjanjian. Dari 7 (tujuh) supplier tersebut akan dicari supplier yang memiliki atau menawarkan harga indukan sapi yang paling terendah, dengan adanya supplier yang menawarkan harga terendah maka supplier dimaksud yang akan menjadi pemenang dari pengadaan indukan sapi dimaksud dan akan dijadikan rekanan dalam program pengadaan indukan sapi dimaksud. Dari ke 7 (tujuh) supplier yang ikut pelaksanaan penetapan pengadaan indukan sapi dan dimenangkan oleh dari supplier "UD. Mekar Jaya"

Pengadaan indukan sapi bali ini merupakan salah satu program yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, Desa Kubutambahan tahun 2024. Program ini terdapat pada bidang IV (empat) Pemberdayaan Masyarakat Desa, sub bidang pertanian dan peternakan, kegiatan peningkatanproduksi peternakan. Program ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : 146 tahun 2023 tentang pengalokasian dana desa setiap desa, penyaluran, dan penggunaan dana Desa tahun anggaran 2024. Sesuai dengan pasal 13 ayat 2 bahwa pagu dana desa yang ditentukan penggunaannya diperuntukan untuk : a) program BLT, b) program pencegahan dan penurunan stunting, dan c) program ketahanan pangan di Desa. Dan program ketahanan pangan di Desa sesuai dengan pasal 16 ayat 2b bahwa program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20% dari anggaran dana desa. Jadi Desa Kubutambahan sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa yang sudah disusun untuk program ketahanan pangan pengadaan indukan sapi Bali sejumlah 30 (tiga puluh) indukan sapi bali.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Desa Kubutambahan, dan dihadiri oleh Tim yang melaksanakan kegiatan pengadaan barang/jasa Desa Kubutambahan, BPD Kubutambahan, Perangkat Desa Kubutambahan, dan 7 (tujuh) supplier yang ikut dalam pengadaan barang/jasa tersebut.

 

 

Komentar atas PENETAPAN REKANAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN DI DESA KUBUTAMBAHAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kubutambahan

tampilkan dalam peta lebih besar