KASUS GIGITAN ANJING

Administrator 22 September 2023 11:05:34 WITA

Klian Banjar Dinas Kajekangin, Desa Kubutambahan yang juga sebagai Tim Siaga Rabies (TISIRA) mengunjungi warga Desa Kubutambahan yang tergigit Anjing. Didalam kunjungan ini tim TISIRA Desa Kubutambahan menghimbau kepada warga bersangkutan khususnya sebagai pemilik anjing agar melakukan pengawasan kepada anjingnya seperti :
1. Meminta kepada pemilik anjing agar mengikat/marantai anjingnya untuk dilaksanakan proses observasi.
2. Meminta kepada warga bersangkutan agar memantau, apabila terdapat gejala kepada anjing tersebut seperti takut sinar matahari, mulut keluar bursa, ekor melingkar ke bawah, atau terdapat perilaku aneh kepada anjing tersebut agar segera melapor ke tim TISIRA atau ke puskesmas kubutambahan 1 untuk bisa di tindaklanjuti.
3. Apabila pasien merasa tidak enak badan/kondisi kurang sehat seperti panas, pusing, muntah-muntah agar segera secepatnya melapor/memeriksakan diri ke Puskesmas kubutambahan 1/tempat kesehatan pelayanan umum terdekat.

Dan dihimbau kepada seluruh warga masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, monyet dan hewan lainnya agar tetap menjaga dan mengawasi hewan peliharaannya.

Komentar atas KASUS GIGITAN ANJING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kubutambahan

tampilkan dalam peta lebih besar