KELAS IBU BALITA

27 Maret 2023 10:03:49 WITA

Memberikan gizi yang cukup merupakan kunci dari tumbuh kembang anak. Tumbuh Kembang Anak Balita memiliki pengertian yaitu Tumbuh adalah bertambahnya ukuran fisik, seperti berat dan tinggi badan sedangkan Kembang ialah bertambahnya kemampuan struktur dan fungsi tubuh menjadi lebih kompleks, seperti kemampuan bayi bertambah dari berguling menjadi duduk, berdiri, dan berjalan. 

Bagi Keluarga dan Balita, kelas ini merupakan sarana untuk mendapatkan teman, bertanya dan memperoleh informasi penting diantaranya informasi tentang ASI Eksklusif, Imunisasi, pemberian MP-ASI dan Gizi seimbang kepada balita, perawatan gigi, mencuci tangan yang benar, penyakit yang sering dialami balita serta pencegahannya dan memantau pertumbuhan balita. Bagi petugas kesehatan kelas Ibu Balita merupakan media untuk mengetahui kesehatan balita Ibu Balita, anak dan keluarganya serta menjalin hubungan yang lebih erat antar ibu balita. Asi merupakan sumber gizi yang lengkap untuk anak Balita. Tak hanya memberikan gizi yang cukup untuk Balita memantau pertumbuhan anak balita merupakan hal yang sangat penting dan membawa anak ke posyandu merupakan kewajiban bagi orang tua.

Kelas Ibu Balita adalah Kelas Para Ibu yang mempunyai anak berusia antara 0 sampai 5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, tukar pengalaman akan pemenuhan pelayanan kesehatan, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Perbekel Desa Kubutambahan pada hari Senin, 20 Maret 2023 yang di dampingi oleh Perbekel, Bidan Desa dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas kubutambahan I.

Komentar atas KELAS IBU BALITA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kubutambahan

tampilkan dalam peta lebih besar