Bulan Bahasa Bali 2022

24 Februari 2022 22:45:27 WITA

Kamis, 24 Februari 2022. Pemerintah Desa Kubutambahan kembali menyelenggarakan Kegiatan Bulan Bahasa Bali dengan mengadakan Lomba Nyurat Aksara Bali yang dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk melestarikan dan mengembangkan bahasa, aksara dan sastra Bali. Namun, mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Kubutambahan mengadakan kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat guna kelancaran jalannnya Acara.

Bulan Bahasa Bali merupakan bentuk implementasi dari Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali serta Peraturan Gubernur Bali Nomor 80 Tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali. Pada tahun ini, Bulan Bahasa Bali IV mengusung tema "Danu Kerthi: Gitaning Toya Ening" yang bermakna air adalah sumber pengetahuan dan Bulan Bahasa Bali sebagai representasi ilmu pengetahuan yang mengalir dengan memancarkan kebajikan, kesejahteraan dan kemuliaan dunia.

Terima Kasih atas partisipasi Generasi Muda Desa Kubutambahan yang hari ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Bulan Bahasa Bali. Semoga Lomba tahun ini bisa semakin menumbuhkan semangat kita semua untuk selalu melestarikan Budaya Bali.

Selamat atas pencapaian hari ini adik-adik. Salam Literasi Sehat!

Komentar atas Bulan Bahasa Bali 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kubutambahan

tampilkan dalam peta lebih besar