KEGIATAN LOMBA OGOH-OGOH TINGKAT KECAMATAN SE-KABUPATEN BULELENG

14 Maret 2023 08:49:20 WITA

Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 atau tahun 2023, Gubernur Bali Wayan Koster kembali menggelar lomba ogoh-ogoh. Berbeda dengan tahun 2022, lomba ogoh-ogoh tahun 2023 tidak ada pembatasan jumlah peserta yang mengarak ogoh-ogoh, karena sudah tidak ada kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terkait pandemi covid-19. Pemerintah khususnya di Bali menyalurkan kreativitas para ”yowana” atau generasi muda melalui lomba ogoh-ogoh. Adapun tahapan penilaian diatur sebagai berikut: penilaian tingkat kecamatan dilaksanakan pada tanggal 1-10 Maret 2023. Tim juri masing-masing kecamatan menentukan 3 (tiga) ogoh-ogoh nominasi terbaik tingkat kecamatan untuk diajukan pada penilaian tingkat kota/kabupaten. Penilaian tingkat kota/kabupaten dilaksanakan pada tanggal 13-20 Maret 2023. Tim juri masing-masing kota/kabupaten menetapkan 3 (tiga) ogoh-ogoh sebagai peringkat terbaik I, II, dan III. Hasil penilaian tingkat kabupaten/kota diumumkan pada tanggal 23 Maret 2023. 

Untuk menyemarakan Hari Raya Suci Nyepi tahun 2023, Para generasi muda banjar di Desa Kubutambahan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Ogoh-Ogoh Tingkat Kecamatan Kubutambahan yang diadakan pada hari Kamis, 09 Maret 2023 dengan di dampingi tim penilaian dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng. STT Yowana GG Beten Timbul, Banjar Dinas Kajekangin dan STT Yowana Kusuma Widya, Banjar Dinas Tegal mewakili Desa Kubutambahan dalam kegiatan lomba tersebut.

Dari hasil penilaian lomba ogoh-ogoh Tingkat Kecamatan Kubutambahan yang diikuti oleh 5 kelompok STT dari Desa se-Kecamatan Kubutambahan, yaitu Yowana Gg Beten Timbul Desa Kubutambahan, Yowana Kusuma Widya Desa Kubutambahan, Yowana Truna Truni Murti Desa Tambakan, STT Santih Budhi Dharma Desa Tajun dan STT Duta Yowana Desa Tamblang diperoleh pemenang Lomba kreatifitas Seni Ogoh-ogoh, yaitu :

  1. Juara I diraih oleh Yowana Kusuma Widya, Banjar Adat Tegal Desa Adat Kubutambahan
  2. Juara II diraih oleh Yowana Gg Beten Timbul, Banjar Adat Tegal Desa Adat Kubutambahan
  3. Juara III diraih oleh Yowana Truna Taruna Murti Desa Adat Tambakan

Dari ke 3 (tiga) jauara terbaik nantinya akan mewakili Kecamatan Kubutambahan dalam Lomba Ogoh-Ogoh di Tingkat Kabupaten Buleleng yang akan di nilai pada tanggal 13 Maret 2023.

 

Komentar atas KEGIATAN LOMBA OGOH-OGOH TINGKAT KECAMATAN SE-KABUPATEN BULELENG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kubutambahan

tampilkan dalam peta lebih besar